^Back To Top

KotaJambiBangkit
July 2018
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31

 

PosterDeskripsi:

Kewirausahaan adalah proses menciptakan sesuatu yang lain dengan menggunakan waktu dan kegiatan disertai modal dan resiko serta menerima balas jasa dan kepuasan serta kebebasan pribadi. Kewirausahaan adalah suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan. Atau dapat juga diartikan sebagai semua tindakan dari seseorang yang mampu memberi nilai terhadap tugas dan tanggungjawabnya.

Seorang wirausaha berperan baik secara internal maupun eksternal. Secara internal seorang wirausaha berperan dalam mengurangi tingkat kebergantungan terhadap orang lain, meningkatkan kepercayaan diri, serta meningkatkan daya beli pelakunya. Secara eksternal, seorang wirausaha berperan dalam menyediakan lapangan kerja bagi para pencari kerja. Dengan terserapnya tenaga kerja oleh kesempatan kerja yang disediakan oleh seorang wirausaha, tingkat pengangguran secara nasional menjadi berkurang.

Attachments:
Download this file (Panduan LKTI.pdf)Panduan Lengkap dan Formulir Pendaftaran[Panduan Lengkap dan Formulir Pendaftaran]315 kB

Read more...

Deskripsi:
Sampah merupakan permasalahan yang dihadapi hampir di setiap kota. Kota Jambi sendiri dengan penduduk 681.682 orang menghasilkan sampah sebesar 1535 m3/hari. Sejauh ini penanganan sampah Kota Jambi masih menggunakan tehnik konvensional, seperti melalui pengelolaan sistem open dumping pembuangan ke TPA, dijadikan kompos, dibakar, ataupun ada yang dibuang ke sungai.

 

Penanganan masalah sampah dengan tehnik di atas cenderung tidak ramah lingkungan dan kurang bernilai ekonomis. Pengelolaan dengan sistem open dumping sering menimbulkan masalah baru, yaitu menghasilkan gas polutan. Pengelolaan sampah menjadi kompos cenderung kurang bernilai ekonomis dan penanganan dengan cara dibakar akan menimbulkan pencemaran lingkungan dan gangguan pernafasan bagi manusia. Sedangkan penanganan sampah dengan cara dibuang ke sungai akan memberikan dampak langsung berupa sumber penyakit bagi manusia, seperti penyakit kulit dan penyakit menular, sedang dampak tidak langsungnya adalah sebagai penyebab terjadinya banjir.

Read more...